.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Pemkot Akan Bangun Rumah Produksi Tahu dan Tempe di Kelurahan Molinow

Pemkot Akan Bangun Rumah Produksi Tahu dan Tempe di Kelurahan Molinow Berita Daerah Berita Kotamobagu
Hidayat Mokoginta
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Siapkan anggaran sekira Rp1 miliar, Pemerintah Kota (Pemkot)  Kotamobagu berencana membangun Rumah Produksi Tahu dan Tempe di Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Hidayat Mokoginta, melalui Kabid Perindustrian, Fadlun Paputungan mengatakan, pembangunan rumah produksi tersebut guna revitalisasi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam meningkatkan produksi tahu dan tempe di Kotamobagu.

“Pelaku usaha yang sudah ada akan dipindahkan di satu tempat. Nah, karena ada empat IKM tahu/tempe yang berada di Kelurahan Molinow itu,  IPAL-nya sudah tidak memenuhi syarat yang dapat menimbulkan pencemaran lingkungan, sehingga mereka yang kami pindahkan,” kata Fadlun, Minggu (1/7/2018).

Pembangunan rumah produksi tersebut, lanjut Fadlun, dapat mendorong dan meningkatkan IKM khususnya industri tahu dan tempe.

“Dengan adanya gedung untuk pelaku-pelaku usaha tahu tempe ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi sehingga dapat mendorong sektor ekonomi di Kotamobagu,” jelasnya. (ger)

Penulis: Gerry Liangga

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top