Pemkot Gelar FGD, Sinkronkan RPJMD Dengan RPJMN Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Pemkot melalui Badan Perencanaan penelitian dan pembangunan Daerah (Bappelitbangda) menggelar Forum Group Discussion (FGD) tentang penyusunan dokumen rancangan awal RKPD tahun 2021.

Bertempat di ruang rapat Kantor Bappelitbangda Kotamobagu, Rabu, (13/2/2020). FGD ini dibuka secara langsung oleh Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Gunawan Damopolii.

Dalam sambutannya Gunawan Damopolii mengatakan, FGD ini digelar dengan tujuan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan nasional yakni antara Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

“ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, dimana kita menyusun rencana kerja daerah yang diawali dengan rancangan awal. Kegiatan terpadu ini, nantinya juga akan disinkronkan dengan hasil usulan yang diperoleh dari Musrenbang,” ujar Gunawan.

Menurutnya, penyusunan RPJMD ini perlu dan penting dilakukan agar target dan sasaran yang tertuang RPJMN bisa tercapai.

“RPJMD kita masih akan direvisi, karena program-program yang akan dilaksanakan masih akan disinkronkan lagi dengan RPJMN sebagai skala prioritas nasional,” terangnya.

Gunawan juga berpesan agar dalam pengusulan program-program yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 harus dirumuskan sebaik-baiknya. (Bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top