Pemkot Kotamobagu Kerja Bakti Masal Berita Kotamobagu
Sejumlah ASN Kotamobagu mengangkut sampah. (foto: wan)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Sebagai wujud kepedulian terhadap pengelolaan kualitas lingkungan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melaksanakan kerja bakti masal, Jumat (20/9/2019).

Sekira pukul 06.30 Wita, seluruh ASN mulai dari kepala SKPD, Camat, Lurah Sangadi, hingga perangkat desa/kelurahan turun ke titik pantau yang telah ditentukan.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Ginoga, mengatakan kerja bakti ini sudah menjadi rutinitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kotamobagu bahkan  hingga ke tingkatan pemerintah desa dan kelurahan setiap hari Jumat.

“Program Jumat bersih ini sudah menjadi rutinitas dari dulu. Bukan lagi nanti ada penilaian atau kegiatan baru kita melaksanakan kerja bakti. Karena sesuai SK yang ada, setiap OPD berkewajiban manjaga kebersihan di titik pantau masing-masing,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan, dalam menyambut World Clean Up Day (WCD)  yang jatuh pada tanggal 21 september, direncanakan  akan diisi dengan kerja bakti masal.

“Menyambut hari kebersihan dunia besok itu kita juga akan melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah tempat. Salah satunya daerah aliran sungai.  Olehnya saya mengajak masyarakat untuk turut terlibat dalam kegiatan ini, sebagai bagian dan upaya bersama guna mewujudkan Kotamobagu sebagai kota adipura, kota sehat dan kota bersih,” pungkasnya. (mg1/*)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top