Pemkot Kotamobagu Usulkan 500 Unit BSPS Berita Kotamobagu
Imran Amon
Kroniktotabuan.com

Kotamobgu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) mengusulkan sebanyak 500 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Dinas Perkim Imran Amon mengatakan, pihaknya saat ini tengah menunggu Surat Keputusan (SK) menteri terkait usulan 500 unit BSPS yang telah di sampaikan. “Kita disini kan hanya mengusulkan. Nah yang menentukan jumlahnya ini dari kementerian. Kita usulkan sebanyak-banyaknya. Hanya tergantung berapa yang bisa di akomodir oleh kementerian,” kata Imran Amon, Jumat (5/4) kemarin.

Menurutnya, untuk pekerjaan rumah yang masuk dalam usulan BSPS nanti akan dibayarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). “Inikan usulan kita ke kementerian, jadi nanti pembayarannya sepenuhnya dari APBN” terangnya.

Selain mengusulkan BSPS lewat kementerian PUPR, kata Amon, pihaknya juga akan membangun BSPS yang akan dibiayai oleh APBD Kotamobagu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler. “Kita juga anggarkan bantuan ini dengan DAK Reguler yang sudah tertata di APBD 2019 ini sekira Rp3,1 miliar,” ujar Amon.

Ia berharap, usulan yang telah disampaikan ke kementerian PUPR dapat diakomodir. Sehingga, rumah yang dapat diakomodir lewat BSPS lebih banyak. “Kalau dari 500 ini di usulkan lalu seluruhnya di akomodir, itu Alhamdulillah,” pungkasnya.

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top