Berita Daerah

Pemkot Siapkan Penjemputan Piala Adipura

Pemkot Siapkan Penjemputan Piala Adipura Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Pemkot Siapkan Penjemputan Piala Adipura Berita Daerah Berita Kotamobagu

Piala Adipura 2017 akan diarak keliling Kotamobagu sama seperti piala Adipura 2016 lalu. (dok)

KOTAMOBAGU– 2 Agustus nanti, Walikota Kotamobagu Tatong Bara akan menerima piala Adipura 2017 dari Presiden RI Joko Widodo di Jakarta. Piala Adipura bukanlah penghargaan biasa karena tak semua daerah bisa mendapatkan penghargaan tertinggi dalam bidang pengelolaan lingkungan hidup tersebut.

Buktinya di Sulawesi Utara (Sulut) dari 15 kabupate/kota, hanya Kotamobagu dan Bitung yang berhasil meraih piala Adipura. Karena itu, saat rombongan walikota tiba membawa piala Adipura ke Kotamobagu, akan dilakukan penjemputan khusus. Selain itu piala juga akan diarak keliling Kotamobagu.

“Piala Adipura ini adalah bukti keberhasilan masyarakat Kotamobagu. Penghargaan ini milik masyarakat Kotamobagu. Sebab itu akan kita arak, agar masyarakat bisa melihat langsung penghargaan yang diberikan atas kerja keras masyarakat itu sendiri dalam menjaga dan mengelola lingkungan sekitar,” kata Asisten I Pemkot Kotamobagu di kantornya, Senin (31/7).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu Alex Saranaung mengungkapkan, dalam daftar yang dikeluarkan Kementerian Lingkungan Hidup, Kotamobagu berada di posisi ke- 18 di Indonesia sebaga daerah penerima piala Adipura.

“Di pulau Sulawesi dan Maluku, hanya enam daerah yang menerima piala Adipura 2017.  Ini sangat luar biasa karena Kotamobagu salah satunya. Dalam hasil penilaian kementerian, Kotamobagu memperoleh nilai 76,67 atau melewati passing grade yang ditetapkan yakni 75,” kata Alex. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top