Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Daerah

Penyandang Disabilitas Berprestasi Dapat Bantuan

Kroniktotabuan.com
Muljadi Suratinojo

Muljadi Suratinojo

KOTAMOBAGU– Penyandang disabilitas di Kotamobagu mendapat perhatian khusus Pemkot. Tahun ini Pemkot akan memberikan bantuan bagi penyandang disabilitas berprestasi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Sudah terdata nama-nama penerima bantuan. Jadi penyandang disabilitas yang berprestasi akan diberikan bantuan berupa peralatan serta kebutuhan penunjang kreatifitas mereka. Contohnya yang ada di Desa Tabang, itu sangat berprestasi karena bisa menulis, sehingga pemkot akan membantu mulai dari keperluan peralatan menulisnya,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Muljadi Suratinojo, Senin (13/2).

Tak hanya untuk berprestasi kata mantan sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) ini, pemkot juga akan memberikan bantuan bagi penyandang disabilitas yang tergolong kurang mampu.

“Untuk bantuan ini, kriterianya harus tergolong masyarakat miskin. Itu yang diprioritaskan. Jadi, bantuannya seperti makanan serta obat-obatan,” katnya

Penyandang disabilitas juga, akan mendapatkan pelatihan khusus dari pemkot. “Di Kotamobagu ada sekolah khusus penyandang disabilitas. Jadi bantuan akan langsung kami salurkan ke sekolah tersebut,” ujarnya. (rez)

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top