Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Perbaikan Jaringan Air Bersih Jadi Fokus Bidang Cipta Karya

Perbaikan Jaringan Air Bersih Jadi Fokus Bidang Cipta Karya Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Perbaikan jaringan air bersih yang akan menuju kecamatan Kotamobagu Selatan saat ini menjadi prioritas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu.

“Kita anggarkan Rp 700 Juta lewat Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2020 untuk paket proyek perbaikan jaringan air di Kecamatan Kotamobagu Selatan”, jelas Kepala Bidang Cipta Karya, Zanti Arfa ST.

Dirinya juga menambahkan bahwa saat ini Pemkot Kotamobagu belum sepenuhnya memiliki aset kepemilikian pada proyek yang dilaksanakan oleh Dinas PU Provinsi beberapa waktu lalu.

“Kita baru punya surat serah terima operasional. Sedangkan untuk surat asetnya belum, dikarenakan pada waktu itu ketika aset tersebut akan diserahkan dipemkot, dokumen-dokumen penunjang dari pusat belum dilengkapi”, ujarnya.

Zanti juga melanjutkan bahwa dari pihak pemegang proyek sebelumnya juga belum melakukan pengujian operasional untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut telah dilaksanakan dan memenuhi segala peraturan yang ada.

“Jadi yang menguji itu harus dari pihak yang melaksanakan proyek itu. Pun, jika perbaikan jaringan airnya sudah selesai, kita berharap semua titik-titik yang akan dilewati air bisa segera mengalir dengan baik,” ujarnya. (Bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top