Perusahaan Tidak Bayar THR, Lapor ke Posko Pengaduan Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) akan membuka posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR).

Posko untuk menampung keluhan atau laporan seluruh karyawan di Kotamobagu yang tidak dibayarkan THR-nya oleh perusahaan tempat bekerja.

Berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 Tentang THR,  disebutkan maksimal pembayaran THR 7 hari sebelum pelaksanaan hari raya.

“Posko ini nantinya tempat kita melayani atau menerima pengaduan dari para karyawan yang tidak menerima THR. Dalam waktu dekat akan kita buka,”kata Plt Kepala Disperinaker Kotamobagu, Teddy Makalalag, kepada Kronik Totabuan, Jumat (24/5/2019).

Teddy mengaku sampai saat ini surat edaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terkait pembayaran THR belum diterima Disperinaker Kotamobagu.

“Kita masih menunggu surat edaran. Tapi kembali saya tegaskan, perusahaan wajib membayar THR karyawannya. Jika ada laporan, maka akan kita tindak tegas,” pungkasnya. (sav)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top