Berita Kotamobagu

Pesan Nayodo ke Wartawan: Berita Jangan Pencitraan Saja, Kekurangan Pemerintah Juga Harus!

Pesan Nayodo ke Wartawan: Berita Jangan Pencitraan Saja, Kekurangan Pemerintah Juga Harus! Berita Kotamobagu
Suasana diskusi antara Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan dengan semua wartawan liputan Pemkot Kotamobagu. (F: Fallen)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menggelar silaturahmi dan dialog terbuka dengan seluruh wartawan yang sehari-hari liputan di Pemkot Kotamobagu di Rumah Dinas Wakil Walikota, Jumat (26/10/2018).

Di hadapan wartawan, Nayodo, mengakui media memiliki peran penting dalam proses berjalannya roda pemerintahan dalam penyebarluasan informasi khususnya di Kotamobagu.

“Salah satu faktor suksesnya suatu pemerintahan tiap daerah ada di tangan media,” ucapnya.

Pada kesempatan itu ia juga meminta supaya semua media tidak hanya memberitakan kebaikan atau keberhasilan pemerintah saja.

“Belakangan ini yang saya baca, hampir 80 persen berita hanya menyangkut pencitraan tentang pemerintah. Ke depan jangan hanya seperti itu saja, kekurangan-kekurangan pemerintah juga penting diberitakan agar bisa kita perbaiki bersama,” katanya.

Nayodo juga berpesan kepada para wartawan agar memberitakan fakta terjadi agar tidak memunculkan kecurigaan di masyarakat bahwa pemerintah hanya pencitraan saja.

“Berita harus real dan disertai data, dan dibarengi dengan solusi. Jangan sampai masyarakat mengetahui ada kekurangan tetapi media menutupinya. Itu tidak boleh,” katanya berpesan.

Nayodo juga berjanji akan memerintahkan semua pejabat di Kotamobagu agar kooperatif dan tidak tertutup dengan wartawan yang hendak mencari informasi. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top