.
Peserta Nanu Uyo Kotamobagu Membludak Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu – Sejak dibuka Februari 2019 lalu, sebanyak 50 putra-putri terbaik di Kota Kotamobagu yang telah mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam event kejuaraan pemilihan Nanu Uyo tahun 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Agung Adati mengatakan, 50 pendaftar yang mendaftar pemilihan Nanu Uyo Kotamobagu tahun 2019 ini, seluruhnya baru berasal dari peserta umum.

“Untuk Nanu Uyo utusan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum ada yang mendaftar. Karena, semuanya menunggu selesainya masa ujian anak-anak SMA tersebut,” kata Agung, Selasa (9/4) kemarin.

Ia mengungkapkan, dalam tahap seleksi ini, akan dicari 30 finalis Nanu Uyo terbaik Kotamobagu yang akan mengikuti seleksi lanjut hingga grand final pemilihan Nanu Uyo.

“Sekarang ini kan masih buka pendaftarannya. Nah, ketika sudah banyak putra putri terbaik yang ikut mendaftarkan diri, kita akan seleksi hingga hanya menyisahkan 30 finalis. Itu terdiri dari 15 Nanu dan 15 Uyo. Setelah itu baru akan ada seleksi lanjutan sampai malam grand final siapa yang terpilih jadi Nanu dan Uyo Kotamobagu,” terangnya.

Mengingat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kotamobagu tidak lama lagi, kata Agung, pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera menggelar tahapan lanjutan untuk mengikuti seleksi finalis Nanu Uyo Kotamobagu.

“Rencananya itu kita akan mulai tahapannya akhir bulan ini. Untuk malam grand finalnya akan segera digelar nanti sebelum peringatan HUT Kotamobagu,” tandasnya.

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top