.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Peserta Simulasi CAT CPNS Kotamobagu Pulang Kecewa. Ada Apa?

Peserta Simulasi CAT CPNS Kotamobagu Pulang Kecewa. Ada Apa? Berita Kotamobagu
Sejumlah peserta simulasi CAT CPNS Kotamobagu menunggu giliran masuk ruangan. (f: ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Sekira 1.200 peserta mengikuti simulasi Computer Assited Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Sabtu (22/9/2018).

Simulasi ini digelar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) XI Regional Manado khusus untuk calon pelamar CPNS Kotamobagu.

Namun pelaksanaan yang digelar sejak pukul 08.30 Wita dan masih berlangsung hingga siang ini, menimbulkan kekecewaan juga kepada sebagian peserta.

Penyebabnya, peserta merasa simulasi tidak maksimal. Karena sebagian komputer yang digunakan sering error saat sedang mengisi soal ujian.

“Di ruang nomor 3 komputernya error. Kami yang simulasi di situ tidak maksimal. Server juga bermasalah di situ. Bahkan waktu masih tersisa 7 menit, kami tidak bisa melanjutkan lagi karena komoputer sudah error,” ujar sejumlah peserta simulasi minta nama mereka dirahasiakan.

Yang bikin para peserta ini lebih kecewa lagi, mereka tidak mengetahui hasil simulasi yang mereka ikuti.

“Nilainya juga tidak ada. Itu yang penting supaya kami tahu. Kecewa sekali,” ungkap para peserta ini.

Kepala BKPP Kotamobagu Sahaya Mokoginta saat dikonfirmasi mengakui ada beberapa kendala saat simulasi tadi. Sahaya menyebut kekurangan ini menjadi bahan evaluasi untuk segera diperbaiki sebelum pelaksanaan tes CPNS mendatang.

“Ini pentingnya simulasi. Supaya kita sudah ketahui kekurangan yang ada untuk diperbaiki secepatnya. Tapi soal nilai simulasi, kami pampang di ruang sebelah. Bukan di ruang ujian,” ucap Sahaya.

“Inti simulasi ini juga kami tekankan pada pengenalan mengoperasikan komputer dan cara mengikuti CAT agar peserta tidak kaget lagi saat tes CPNS nanti,” katanya. (tr1/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top