Pilgub Sulut, Tatong Bara Malu-malu Tapi Mau Berita Kotamobagu Berita Politik
Tatong Bara
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020 mendatang tahapannya tak lama lagi dimulai.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara terus digadang maju menjadi calon wakil gubernur mewakili Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Beberapa kali Tatong kepada wartawan mengungkapkan bahwa masih akan fokus memimpin Kotamobagu. Apalagi dirinya baru juga memenangi Pilkada Kotamobagu 2018 lalu.

Baca Juga: Digadang Maju Cawagub Sulut, Ini Kata Tatong Bara!

Namun belum lama ini di kantor DPRD Kotamobagu Tatong sudah berkata lain. Dia siap maju sebagai calon wakil gubernur jika ditugaskan oleh Partai Nasdem, partai tempatnya bernaung saat ini setelah pindah dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Partai akan melakukan mekanisme survei untuk mengukur kemampuan kader. Jika ditugaskan partai, saya siap,” ucap Tatong.

Pernyataan Tatong tersebut disimpulkan oleh publik bahwa sebenarnya orang nomor satu di Kotamobagu ini besar niat mencoba peruntungan di Pilgub Sulut 2020 mendatang.

“Kesannya malu-malu tapi mau. Begitulah politisi. Pernyataan hari ini belum tentu besoknya masih sama. Tapi itu tidak masalah. Apalagi aturan tidak memaksa kepala daerah seperti bupati dan walikota untuk mundur jika mencalonkan. Hanya cuti saja,” kata Rhyana, salah satu mahasiswi asal Kotamobagu yang sekarang menimba ilmu di Jakarta, Jumat (28/6/2019) saat dimintai tanggapannya. (zha)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top