Berita Kotamobagu

Pindah Tugas ke Kotamobagu, ASN Luar Harus Penuhi Ini

Pindah Tugas ke Kotamobagu, ASN Luar Harus Penuhi Ini Berita Kotamobagu
Dedi Affandi Iman
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini membuka peluang untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dari luar daerah untuk pindah ke Kotamobagu.

Sejak diumumkan beberapa waktu lalu, animo besar ASN dari luar ke Kotamobagu cukup tinggi. Sudah puluhan berkas permohonan masuk ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu

Kepala Seksi Perencanaan dan Informasi, Dedi Affandi Iman, mengungkapkan satu syarat wajib yang harus dipenuhi para ASN untuk pindah.

“Harus ada rekomendasi dari pejabat pembina kepegawaian atau yang didelegasikan di pemerintah daerah tempat ASN itu mengabdi sebelumnya. Kemudian berkas lainnya,” kata Deddy, Selasa (17/9/2019), di kantornya

Dia menambahkan, sudah banyak pengalaman sebelumnya terjadi. Dimana ASN sudah lolos butuh di Pemkot Kotamobagu tetapi pada akhirnya tidak bisa pindah ke sini karena tidak diberikan rekomendasi oleh pemerintah di tempat asal mengabdi.

“Nah dengan pengalaman tersebut, maka rekomendasi pimpinan yang menjadi jaminan wajib dikantongi.  Intinya bagi PNS yang ingin pindah di Kotamobagu persyaratannya harus lengkap,” tandasnya.

“Yang mengajukan pindah sudah ada dari Boltim, Bolmut, Bolmong bahkan dari Provinsi pun ada,” pungkasnya. (mg1/bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top