Berita Kotamobagu

PKB Dikabarkan Sudah Beri Rekomendasi ke Tatong  

PKB Dikabarkan Sudah Beri Rekomendasi ke Tatong    Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

 

PKB Dikabarkan Sudah Beri Rekomendasi ke Tatong    Berita Kotamobagu

Jusran Mokolanud

KOTAMOBAGU– Konstelasi politik menjelang Pilwako Kotamobagu 2018 mendatang semakin menarik diikuti. Menarik diikuti saat ini adalah perburuan sejumlah calon untuk mendapatkan rekomendasi partai politik pemilik kursi di DPRD Kotamobagu.

Terbaru, beredar kabar bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mengeluarkan rekomendasi untuk petahana Tatong Bara menjadi calon walikota yang akan diusung bersama mitra koalisi lainnya.

Sumber resmi Kronik Totabuan menyebutkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB telah mengeluarkan rekomendasi pencalonan kepada Tatong berdasarkan usulan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulut.

“PKB sudah clear. Rekomendasinya untuk Ibu Tatong Bara,” beber sumber yang menolak namanya ditulis.

Sumber menambahkan, awalnya DPP PKB menunggu hasil penjaringan oleh DPC PKB Kotamobagu. “Sampai waktu yang diberikan DPP habis, ternyata DPC tidak melakukan penjaringan. Sehingga itulah DPP memerintahkan DPW yang melakukan proses itu hingga ke luar usulan untuk Tatong Bara,” kata sumber menjelaskan.

Ketua DPC PKB Kotamobagu Jusran Mokolanud dikonfirmasi soal informasi tersebut membantahnya. “Sampai saat ini belum ada rekomendasi PKB yang ke luar untuk siapapun,” tegas Jusran di kantor DPRD Kotamobagu, Rabu (11/10/2017) malam.

Jusran mengatakan, DPW dan DPP  terus berkomunikasi dengan DPC PKB Kotamobagu soal perkembangan politik jelang Pilwako 2018.

“Koordinasi terus dilakukan DPW dan DPP. Tidak mungkin ada rekomendasi yang ke luar tanpa sepengetahuan DPC,” pungkasnya. (rez/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top