Portal di RSUD Segera Dioperasikan Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Portal di Rumah Sakit Daerah belum beroperasi. Mobil, sepeda motor serta bentor masih bebas lalu lalang masuk ke area Rumah Sakit Umum Daerah di Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, tanpa ada punggutan retribusi.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kotamobagu, Nasli Paputungan, portal di RSUD akan difungsikan Juli 2018. Hasil dari retribusi portal di rumah sakit, akan menjadi pendapatan asli daerah (PAD).

Menurut Nasi, target PAD yang dibebankan kepada Dishub tahun 2018 sangat tinggi, sebesar Rp2,8 miliar. Sehingga perlu adanya tempat retribusi baru, untuk mencapai target.

Kata Nasli, saat ini dinas Perhubungan masih mengandalkan enam pos retribusi di Pasar Serasi dengan rata-rata setoran Senin-Kamis Rp5 juta dan Jumat-Minggu Rp 8-9 juta.

Ia menambahkan, penerimaan retribusi parkir sejak Januari-Mei 2018 baru Rp614 juta rupiah.

“Untuk mengoperasikan pos retribusi di rumah sakit, maka kami perlu melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit,” katanya.

Humas RSUD Kotamobagu, Gunawan Ijom mengatakan, mendukung semua program pemerintah termasuk mengoperasikan Portal.

“Kami setuju. Pasti PAD banyak. Karena jumlah kendaraan khusus pegawai RS saja bisa mencapai 300-400 unit belum ditambah pasien dan pengujung,” ujar Gunawan. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top