Kroniktotabuan.com
Proyek Kubah MRBM Belum Rampung Berita Daerah Berita Kotamobagu

Kubah Masjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu

KOTAMOBAGU- Waktu pengerjaan proyek lanjutan pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) Kotamobagu segera berakhir 29 Desember, sesuai dengan dokumen kontrak. Pantauan kroniktototabuan.com, Selasa (27/12), pembuatan empat kubah kecil dan kuba besar oleh PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI) belum sepenuhnya rampung. Para pekerja masih dalam penyelesaian pemasangan enamel kubah besar.

“Kita akan lihat realisasinya sampai batas akhir kontrak. Kalau di atas 90% akan diberikan perpanjangan waktu. Tapi sampai hari ini belum ada pengajuan (penambahan waktu pengerjaan) dari mereka,” kata Pejabat Pengguna Anggaran (PPA), Adin Mantali.

Ia mengungkapkan, Rabu (28/12) esok, pihaknya akan mengevaluasi progress pengerjaan proyek berbanderol lebih dari Rp16 miliar itu. “Tapi realisasi sampai pekan lalu sudah hampir 91%. Saat ini mereka tinggal menyelesaikan pemasangan enamel pada kubah induk (besar),” katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengalokasikan anggaran lanjutan pembangunan MRBM pada APBD 2017. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp19 miliar untuk pembangunan fisik bangunan bagian dalam masjid. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top