PUPR: Tahun Depan Akses Jalan Wisata Dibangun Berita Kotamobagu
Claudy Mokodongan
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Akses menuju lokasi wisata di sejumlah wilayah di Kotamobagu segera dibangun. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sande Dondo, melalui Kepala Bidang Bina Marga Claudy Emba mengatakan, pembangunan sejumlah akses jalan tersebut untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Sulut di bidang Pariwisata.

“Seperti akses jalan Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur menuju Desa Bongkudai sepanjang satu kilometer. Itu sudah kami masukkan dalam perencanaan melalui Dana Alokasi Khusua (DAK) di 2019 mendatang,” kata Claudy.

Selain itu, kata Claudy pekerjaan ruas jalan Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur menuju Kelurahan Pobundayan juga akan dilaksanakan.

“Itu usulan dari masyarakat. Nah, harusnya tahun ini sudah terealisasi, namun karena terkendala devisit sehingga ditunda hingga 2019,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk pembuatan jalan tersebut memakan anggaran kurang lebih Rp 5 miliar.

“Kami sudah usulkan lewat DAK 2019. Karena jalan itu mau dilebarkan juga cukup panjang. Mudah-mudahan itu bisa disetujui sehingga progresnya bisa dilaksanakan tahun depan,” pungkasnya. (*)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top