Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Puskesmas Kotobangon Segera Difungsikan Berita Kotamobagu
Kadis Kesehatan Kotamobagu, Ahmad Yani Umar
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, dipastikan mulai beroperasi pada Agustus 2019 ini.

Hal ini sebagaimana disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ahmad Yani Umar, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (6/8/2019).

“Kami upayakan segera beroperasi bulan ini. Secara bertahap, alat kesehatan (Alkes) dari gedung puskesmas yang lama sudah mulai dipindahkan ke gedung yang baru. Hal ini dilakukan guna untuk menunjang fasilitas puskesmas kotobangon,” ujar Yani.

Yani juga menjelaskan, bahwa pihak mereka telah menargetkan agar puskesmas kotobangon bisa langsung mendapatkan akreditasi Madya.

“Tak hanya itu, puskesmas Bilalang juga akan kami targetkan madya. Sedangkan, puskesmas Gogagoman dan puskesmas Motoboi Kecil, kita upayakan untuk naik ke tingkat Pratama,” jelasnya.

“Namun, akreditasi keempat puskesmas ini tentunya harus ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai. Serta yang paling pokok yakni pelayanan kepada masyarakat yang harus diutamakan.” Sambung Yani.

Ditambahkannya, pekan depan pihak mereka akan melakukan training terhadap sejumlah pengelola puskesmas di Kotamobagu. Dimana, mereka akan dilatih untuk mengelola Aplikasi Pendaftaran dan Pelayanan Kesehatan (Sipepen) berbasis Short Message Service (SMS) gateway.

“Semua pengelola Puskesmas akan kita training. Adapun kelebihan dari sipepen ini, masyarakat bisa dengan mudah melakukan pendaftaran atau mengantri untuk memperoleh pelayanan kesehatan di setiap puskesmas yang ada di kotamobagu,” pungkasnya. (mg1/bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top