.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Resmi! 19 September Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemkot Kotamobagu Berharap Dapat Formasi Ini

Resmi! 19 September Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemkot Kotamobagu Berharap Dapat Formasi Ini Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemerintah secara resmi telah menetapkan tanggal pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 19 September mendatang.

Menurut Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja pembukaan CPNS dilakukan untuk mengisi kekosongan formasi dari PNS yang pensiun.

Lebih lanjut, ia memaparkan pada tahun ini ada sebanyak 215 ribu PNS yang pensiun. Oleh karena itu dibutuhkan pelamar baru yang diharapkan sesuai dengan formasi saat ini.

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 resmi dibuka. Pendaftaran akan dibuka 19 September 2018.

Total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 Instansi Daerah).

Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS menyampaikan bahwa sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via https://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

“Selanjutnya proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” kata Bima dalam keterangannya, Jakarta, dilansir detik.com, Jumat (7/9/2018).

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu hingga saat ini masih menunggu kepastian formasi yang akan dibuka dalam proses rekrutmen CPNS Tahun 2018.

Menariknya, proses rekrutemen CPNS tahun ini Pemerintah Pusat memberikan perhartian khusus bagi para pelamar yang memiliki nilai terbaik atau predikat cumlaude di seluruh bidang disiplin ilmu

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, berharap Kotamobagu mendapat formasi itu.

”Sehingga siapa saja pelamar yang memenuhi syarat cumlaude bisa mendaftar. Tapi kepastiannya menunggu di tanda-tanganinya formasi Kotamobagu,” katanya.

Sahay menambahkan, CPNS tahun 2018 juga akan dibuka untuk formasi honorer kategori dua (K2), bagi mereka yang tercatat ikut dalam seleksi tahun 2014 khusus tenaga kesehatan dan guru.

“Untuk tenaga kesehatan hanya berstatus dokter spesialis, dokter gigi, dan para medis lainnya. Serta untuk guru, dan status K2 tercatat di data base BKN, dan pernah mengikuti seleksi CPNS terakhir, serta batas umur maksimal 35 tahun. Bahkan untuk K2, mereka harus menunjukan kartu ujian ketika itu,”  tambahnya, sembari berharap, semoga kuota CPNS yang diusulkan bisa disetujui semua. Sebab, jumlah yang diusulkan itu sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. (tr1./vdm)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top