.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Rp10,5 Miliar Bantuan Anak Asuh Disalurkan Pemkot Kotamobagu

Rp10,5 Miliar Bantuan Anak Asuh Disalurkan Pemkot Kotamobagu Berita Kotamobagu
Para penerima bantuan anak asuh Pemkot Kotamobagu.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Program bantuan beasiswa anak asuh tahun 2018 resmi disalurkan Pemkot Kotamobagu.

Penyaluran ditandai dengan penyerahan buku rekening secara simbolis dilakukan Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Senin (10/9/2018), di aula rumah dinas walikota.

“Saya berharap bantuan pemerintah ini bisa memotivasi orang tua untuk terus menyekolahkan anaknya, serta bisa meringankan beban biaya pendidikan,” kata Tatong dalam sambutannya.

Tahun ini, penerima bantuan anak asuh sebanyak 6.732 anak. Mulai dari siswa SD, SMP dan SMA sederajat yang berhak menerima diberi bantuan. Begitu juga dengan mahasiswa strata satu (S1) juga diberi bantuan melalui program ini.

“Dengan bantuan ini, pemerintah berharap kualitas pendidikan dan sumberdaya manusia di Kotamobagu semakin baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Inonta Makalalag mengatakan, total dana yang disalurkan dalam program ini sebesar Rp10,5 miliar.

“Penyerahan hari ini baru simbolis. Selanjutnya akan dilakukan di empat kecamatan,” kata Makalalag.

Jumlah penerima bantuan anak asuh per kecamatan yakni Kotamobagu Barat 1759 penerima, Kotamobagu Utara 1156 penerima, Kotamobagu Timur 1765 penerima dan Kotamobagu Selatan 2052 penerima. (tr1/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top