Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
RSUD KK Dikunjungi Tim Akreditasi SNARS Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu – Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kotamobagu, Senin (2/12/2019) kedatangan Tim Survey Akreditasi dari Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

Kedatangan Tim Survey yang di pimpin oleh Drg. Lalu Suparna beserta anggota dr Miryanti Sp. PK, Oktava Dinaria Girsang SK.p, M. Kep, dan dr. Friedrich Max Rumintjap Sp. OG ini ditugaskan langsung oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Mereka disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir. Sande Dodo, MT, Plt Kadis Kesehatan Ahmad Yani Umar, Direktur RSUD KK dr. Tanty Korompot, M.Kes, Kabag Umum RSUD Yusrin Mantali dan seluruh staf RSUD KK.

Sekda Kotamobagu dalam sambutannya bahwa Pemkot sangat memperhatikan betul bidang kesehatan di Kota Kotamobagu.

“Sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali kota tentang peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik”, ucap Sande.

Sande menambahkan  bahwa pelayanan kesehatan bukan hanya berfokus pada sarana dan prasarana, akan tetapi semua instrumen yang ada, seperti peningkatan sumber daya manusia.

“Harapan kami atas usaha yang telah di jalankan dan dilaksanakan, kiranya berikanlah penilaian terbaik”, ujar Sande.

Kabag Umum RSUD KK Yusrin Mantali, juga menerangkan bahwa ada beberapa hal yang akan dinilai tim survey.

“Salah satunya juga terkait penanganan pengaduan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di RSUD dan Tim survey akan turun langsung melakukan pemeriksaan lapangan yakni memastikan pelayanan sesuai regulasi termasuk kondisi sarana dan prasarana”, ungkap Yusrin.

Direktur RSUD Dr. Tanty Korompot, M.MKes menjelaskan, akreditasi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dalam mengutamakan keselamatan pasien.

“Ada 16 Pokja akreditasi versi SNARS edisi I, yakni;  Akses Ke Rumah Sakit dan Kontinuitas Pelayanan (ARK), Asesmen Pasien (AP), , Pelayanan Anastesi dan Bedah (PAB), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Pelayanan dan Asuhan Pasien (PAP), Manajemen Komunikasi dan Edukasi (MKE), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), , Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Manajemen Informasi dan Rekam Medis (MIRM), Pelayanan Kefarmasian dan Pelayanan Obat (PKPO), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK), Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKS), Program Nasional (PROGNAS),”, Jelas Tanty. (Bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top