Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Sangadi Moyag Tampoan Minta Aparatnya Fokus Bekerja Berita Kotamobagu
Halidun Tunggil
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Kepala Desa (Sangadi) Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Halidun Tunggil, meminta jajaran aparatnya fokus bekerja melaksanakan tugas pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

Imbauan ini disampaikan oleh Halidun setelah baru-baru ini dia melakukan pergeseran beberapa perangkat.

“ Pergeseran atau rotasi di tubuh jajaran perangkat desa itu adalah hal yang biasa. Jadi tidak perlu menjadi polemik. Karena jabatan itu adalah amanah yang diberikan oleh pimpinan kepada perangkatnya,”ujar Halidun, Selasa (24/9/2019).

Menurutnya, di setiap pemerintahan baik itu, Pemerintah tingkat Provinsi , Kabupaten/Kota, pasti ada penyegaran jabatan di setiap SKPD yang merupakan penunjang kinerja. Tujuannya agar setiap program pemerintahan akan sukses.

“Nah, begitu juga sebaliknya dilakukan oleh Pemerintah Desa Moyag Tampoan ketika melakukan penyegaran di jajaran perangkat desa. Saya menegaskan, kepada perangkat yang baru diberikan tugas dan kepercayaan, agar fokus bekerja sesuai tupoksi masing masing. Jika tidak mampu bekerja dengan baik, tentu akan saya evaluasi. Oleh karena itu saya sebagai kepala desa terus memonitor kinerja masing masing perangkat desa agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya tegas.

Tak hanya itu, Halidun meminta kepada tiap kepala Lingkungan dan RT, untuk rutin melakukan penagihan pajak serta restribusi sampah.

“Kepada kepala Dusun dan RT, saya minta proaktif dalam turun melakukan penagihan pajak dan restribusi sampah. Jangan nanti diminta oleh Sangadi, baru kemudian turun ke lapangan. Ayo kita bersama sama, bersatu untuk membangun desa, apalagi saat ini sedang giat giatnya melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur dan pemberdayaan kepada masyarakat,” pungkasnya. (*/bto)

 

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top