.
Berita Kotamobagu

Satpol PP dan Satlantas Gembosi Kendaraan yang Parkir Sembarangan di KTL

Satpol PP dan Satlantas Gembosi Kendaraan yang Parkir Sembarangan di KTL Berita Kotamobagu
Petugas gabungan Satpol PP dan Satlantas Polres Kotamobagu menggembosi kendaraan yang parkir sembarangan di KTL.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Satpol PP dan Satlantas Polres Kotamobagu menggembosi ban sejumlah kendaraan roda empat yang parkir sembarangan di badan jalan sepanjang Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (8/5/2019),

Kendaraan yang digembosi rata-rata parkir di belakang Rumah Sakit Kinapit. Petugas gabungan menyebut karena parkir sembarangan di sepanjang jalan tersebut, membuat arus lalu lintas tidak lancar.

Selain itu, himbauan juga sudah sering dilakukan namun tidak diindahkan. Apalagi jalan Letejen S Parman termasuk jalan yang masuk Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

“Hari ini kami bersama Satlantas turun langsung dan melihat kendaraan yang terparkir sembarangan, sehingga bersama kita mengembil tindakan berupa menggembosinya,” kata Kepala Sat Pol-PP, Sahaya Mokoginta.

Sahaya mengungkapkan, ini bukan yang pertama kali pihaknya dan Satlantas melakukan tindakan tegas terhadap kendaraan yang parkir sembarangan di KTL.

“Sudah berkali-kali tapi tidak juga ada efek jerah. Karena itu kita lakukan lagi dengan harapan ke depan tidak ada lagi kendaraan parkir sembarangan di KTL,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Kotamobagu, IPTU D S Ngalimin mengatakan, penindakan seperti ini akan terus dilakukan selama pengendara belum menunjukkan tanda-tanda efek jerah.

“Jika masih tidak ada efek jerah, maka ke depan selain kita gembosi ban kendaraan, akan kita lakukan penilangan,” katanya tegas. (sav)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top