.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

SDIT An Nahl Kotamobagu Gelar Lomba Adzan dan Tahfidz Alquran

SDIT An Nahl Kotamobagu Gelar Lomba Adzan dan Tahfidz Alquran Berita Kotamobagu
Suasana lomba tahfidz Alquran di SDIT An Nahl Kotamobagu. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An Nahl Kotamobagu, menggelar lomba adzan dan tahfidz Alquran bagi seluruh siswa dan siswi kelas 1 sampai kelas 6, Sabtu (22/09/2018).

Kepala Sekolah SDIT An Nahl, Sismariyanti Sugeha mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peringati tahun baru Islam 1340 hijriyah.

“Kegiatan ekstra kurikuler seperti lomba adzan dan tahfidz Alquran sudah menjadi agenda tahunan untuk dilaksanakan,” katanya.

Sekolah yang bernaung pada yayasan Al Falah Kotamobagu ini, kata Sismariyanti, juga memiliki program ekstra kurikuler pada setiap bulan.

“Sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan manasik haji dan diikuti seluruh siswa. Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Dia menjelaskan, program tersebut juga diharapkan dapat menjadikan anak-anak didik di SDIT An Nahl cerdas dan bisa hafal Alquran.

“Program ini sesuai dengan program sekolah Alquran. Dengan harapan supaya anak didik lebih terbiasa dengan membaca Alquran dan bisa menghafalnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kegiatan ekstra kurikuler itu juga bisa meberikan manfaat untuk semua siswa dan orang tua.

Seperti diketahui, SDIT An Nahl berdiri sejak tahun 2013 dan pada tahun 2019 mendatang akan menamatkan lulusan pertama. Saat ini jumlah siswa di sekolah ini telah mencapai 190 anak didik. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top