Berita Daerah

Segel Kantor, Karyawan PDAM Bolmong Kesulitan Biayai Anak dan Keluarga

Segel Kantor, Karyawan PDAM Bolmong Kesulitan Biayai Anak dan Keluarga Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Segel Kantor, Karyawan PDAM Bolmong Kesulitan Biayai Anak dan Keluarga Berita Daerah Berita Kotamobagu

Suasana di kantor PDAM Bolmong

KOTAMOBAGU– Puluhan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolmong, kembali menyegel perusahaan itu yang terletak di jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, Selasa (11/7).

Sebelumnya, Senin (10/7) kemarin, karyawan juga menggelar aksi. Para karyawan menuntut pembayaran gaji yang sudah ditunggak perusahaan sejak empat bulan. Selain itu, aksi ini akumulasi pula dari kekecewaan karyawan terhadap Direksi karena pinjaman karyawan tidak disetor bendahara ke bank.

“Selain gaji, dana pensiun, pinjaman, BPJS juga tidak pernah disetor,” kata Marham Makalunsenge.

“Parahnya lagi, pihak direksi selalu memperlihatkan slip gaji ke kami bahwa pinjaman karyawan ke bank sudah disetor, namun nyatanya pihak bank mengatakan belum dibayarkan. Kami sangat dirugikan nama kami dimasukkan bank ke daftar hitam mereka,” katanya.

Malangnya lagi, akibat gaji tak dibayar, para karyawan kini kesulitan membiayai sekolah anak serta kebutuhan rumah tangga.

“Banyak karyawan yang anak mereka akan masuk sekolah pada tahun ajaran baru ini namun tidak memiliki biaya. Rata- rata karyawan tidak memiliki usaha lain hanya berharap pada gaji.

Para karyawan mendesak Pemkab Bolmong segera menangani persoalan yang mereka alami. “Kami minta pemilik perusahaan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, untuk memikirkan nasib kami. Kami juga butuh hidup, jangan biarkan kami seperti ini,” keluh para karyawan.

Karyawan menyegel kantor sejak pukul 06.30 Wita dengan menggunakan rantai pada pintu masuk kantor. Sementara pihak direksi hingga kini tidak terlihat mendatangi kantor PDAM. (rez)

 

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top