.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Sektor Pertanian Jadi Unggulan untuk Majukan Desa Moyag Tompoan

Sektor Pertanian Jadi Unggulan untuk Majukan Desa Moyag Tompoan Berita Kotamobagu
Halidun Tunggil
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Sektor pertanian menjadi unggulan Pemerintah Desa Moyag Tompoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus Pendapatan Asli Desa (PADes).

Kepala Desa (Sangadi) Moyag Tampoan, Halidun Tunggil, mengatakan, saat ini pemerintah sedang mendorong peningkatan sektor pertanian lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan mengalokasikan dana ratusan juta rupiah untuk mendorong kemajuan sektor pertanian.

“Pertanian merupakan sektor unggulan Desa Moyag Tompoan. Kondisi dan letak desa sangat potensial digunakan untuk sektor ini,” kata Halidun, Rabu (1/8/2018).

Dia melanjutkan, dari 1.208 jumlah penduduk Desa Moyag Tampoan, 50 persen merupakan petani. Khusus persawahan, total luas wilayah sekitar 30 hektar yang masih produktif.

“Hasil pertanian di Moyag Tampoan sangat beragam. Ada padi, jagung, dan kelapa. Untuk luas wilayah sawah saja 30 hektar. Itu di luar kebun kelapa dan lahan untuk digunakan menanam jagung dan yang lainnya,” ujarnya.

Dengan upaya Pemerintah Desa saat ini, kata Halidun, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga pertanian bisa membuat kehidupan para petani lebih baik lagi. Pemerintah sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan sektor pertanian ini,” katanya. (ger)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top