.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Simulasi CAT CPNS Kotamobagu, 50 Soal 30 Menit Berita Kotamobagu
Ilustrasi. (f: google)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Simulasi Computer Test Assisted (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) digelar BKPP Kotamobagu dan BKN XI Regional Manado di SMK Cokaroaminoto Kotamobagu, Sabtu (22/9/2018), masih berlangsung hingga pukul 12.00 siang ini.

Peserta yang mendaftar ikut simulasi ini mencapai 1200 orang. BKPP menyiapkan tiga ruangan untuk simulasi lengkap dengan peralatan komputer.

Setiap sesi per ruangan diisi 35 peserta. Masing-masing peserta sebelum mengisi soal ujian lebih dulu mendapat pengarahan dari pengawas. Simulasi ini, peserta diminta mengisi 50 soal ujian dengan durasi waktu 30 menit.

“Soal tadi seputar wawasan kebangsaan dan beberapa materi lain. Gampang-gampang susah. Setidaknya sudah ada gambaran lewat simulasi ini,” ucap Yenni, salah satu peserta simulasi.

Kepala BKPP Kotamobagu Sahaya Mokoginta berharap melalui simulasi ini putra putri daerah memiliki bekal awal soal materi dan cara mengikuti CAT.

“Soal kekurangan atau kendala yang ada, akan kita perbaiki sebelum tes CPNS digelar. Harapan kita, yang akan lolos CPNS di Kotamobagu nanti adalah putra putri daerah. Karena itu kita bekali supaya sudah siap saat tes nanti digelar,” kata Sahaya. (tr1/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top