.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Siswa SMA 1 Kotamobagu yang Ciuman Bibir Diskorsing

Siswa SMA 1 Kotamobagu yang Ciuman Bibir Diskorsing Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Siswa SMA 1 Kotamobagu yang Ciuman Bibir Diskorsing Berita Daerah Berita Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Aksi berani siswa SMA Negeri 1 yang ciuman bibir sebagaimana terekam dalam kamera video, cukup mencoreng citra sekolah dan dunia pendidikan Kotamobagu. Karena itu, pihak sekolah pun mengambil sikap tegas terhadap da siswa yang berani ciuman bibir di lingkungan sekolah tersebut, serta kepada dua siswa lagi yang ikut terekam sedang mesra-mesraan.

Humas SMA Negeri 1 Kotamobagu La Hasini mengaku, mengetahui ada video tak senonoh siswanya yang beredar dan menjadi pemberitaan media, guru di sekolah itu kaget.

Pihak sekolah langsung memanggil empat siswa untuk diminta keterangan sekaligus klarifikasi atas aksi mereka.

“Saat kami panggil siswa tersebut hanya menangis. Kami langsung melakukan pembinaan di ruangan kepala sekolah. Selanjutnya pihak sekolah mengundang orang tua ke empat siswa Selasa 22 Agustus kemarin,” kata La Hasini.

Pihak sekolah, kata dia, agak menyayangkan karena ada dua orang tua siswa tidak datang dan hanya mengutus perwakilan keluarga. Namun sanksi tetap diberikan. Berdsarkan keputusan bersama dengan orang tua ke empat siswa tersebut, siswa terlibat diskorsing selama satu minggu.

“Mereka selama satu minggu diberi pembinaan oleh orang tua. Jika masa skorsing sudah selesai, mereka masuk seperti biasa dan membuat perjanjian tidak boleh melanggan semua aturan sekolah. Jika melaggar lagi, bisa dikeluarkan,” tegasnya.

La Hasini menambahkan, ke empat siswa saat masuk sekolah nanti wajib melaporkan ke sekolah apa saja pembinaan yang diberikan orang tua selam seminggu. Selain itu mereka juga diberikan pekerjaan rumah (PR) dan wajib dimasukkan ke sekolah.

“Hasil pembinaan dan PR harus diserahkan saat masuk sekolah. Supaya terlihat eseriusan siswa menyesali perbuatan yang telah dilakukan di lingkungan sekolah,” katanya menjelaskan. (mg1/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top