Berita Daerah

Sopir Harus Utamakan Keselamatan Penumpang

Sopir Harus Utamakan Keselamatan Penumpang Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Sopir Harus Utamakan Keselamatan Penumpang Berita Daerah Berita Kotamobagu

Sosialisasi penyuluhan bagi sopir juru mudik di Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu bekerjasama dengan Satlantas Polres Bolmong menggelar sosialisasi penyuluhan bagi para sopir juru mudik untuk peningkatan keselamatan penumpang di terminal Serasi, Kamis (30/3). Sosialisasi ini selain dihadiri para sopir, juga dihadiri perwakilan Dishub Provinsi Sulut.

Kepala Disbub Kotamobagu Dolly Zulhadji mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini untuk meminimalisir angka kecelakaan bagi sopir, pengguna jalan dan penumpang.

“Hari ini kita kumpulkan para sopir angkutan umum, serta masyarakat untuk diberikan pemahaman pentingnya keselamatan. Mengingat juga lebaran tidak akan lama lagi dan pastinya banyak masyarakat yang akan melakukan mudik, maka dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh masyarakat dapat tertib dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” kata Dolly.

Selama ini kata Dolly, sering terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi angkutan umum dan pengendara yang disebabkan oleh masih banyaknya para sopir dan pengendara yang melanggar lalu lintas. Bolmong dan Kotamobagu , kata Dolly, masuk peringkat tertinggi kasus Lakalantas di Sulut.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi atau penyuluhan ini para sopir bisa lebih paham tentang lalu lintas dan bahayanya serta keselamatan penumpang” tutupnya. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top