.
Berita Kotamobagu

Sudah Ada Warga Hibahkan Lahan untuk Ring Road

Sudah Ada Warga Hibahkan Lahan untuk Ring Road Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Memasuki awal tahun 2019 Pemerintah Kota (Pemkot)  Kotamobagu,  terus memacu persiapan pembangunan ring road (jalan lingkar).

Bahkan beberapa hari lalu,  Wakil Wali Kota Kotamobagu,  Nayodo Koerniawan,  turun langsung meninjau lokasi di sejumlah tempat yang menjadi jalur ring road.

Diantaranya diwilayah di Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kotamobagu,  Sande Dodo,  mengatakan, persiapan pembangunan jalan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)  Kementrian PUPR itu, akan dirampungkan tahun ini.

“Saat ini masih dalam proses hibah lahan, sesuai informasi itu sudah ada  warga yang menghibahkan lahannya, tapi untuk kepastian datanya ada di koordinator masing-masing wilayah,” kata Sande.

Sande menjelaskan, disetiap wilayah kecamatan juga sudah ada tim yang dibentuk oleh Pemkot Kotamobagu.

“Kotamobagu Selatan koordinatornya Asisten I,  pak Nasrun Gilalom,  Kotamobagu Timur itu pak Camat dan Kepala Dinas PMD, dan Kecamatan Kotamobagu Utara pak Wakil Wali Kota, ” jelasnya.

Meski demikian, terang Sande,  pelaksanaan pembangunannya, tahun ini belum bisa dilaksanakan.

“Kita rampungkan dulu semua. Pelaksanaan fisik nanti tahun 2020 mendatang, ” terangnya.

Dinformasikan, master plan ring road dengan volume 34 KM,  sudah di tangan Kementerian PUPR. Penyerahannya dilakukan saat pengusulan pada pelaksanaan musrenbang nasional bebrapa waktu lalu. Anggaran sekitar Rp 800 miliar. Proyek ini direncanakan dibangun melintasi tiga daerah, Kabupaten Bolmong, Bolaang Mongondow Timur dan Kota Kotamobagu. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top