.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Sudah Tiga Hari Siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu Mogok Belajar, Kepsek dan Ketua Komite Bilang Begini!

Sudah Tiga Hari Siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu Mogok Belajar, Kepsek dan Ketua Komite Bilang Begini! Berita Kotamobagu
Demo ratusan siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu dikawal ketat aparat kepolisian. (f: her)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Demo ratusan siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu, Kamis (30/8/2018) pagi tadi, rupanya tindak lanjut dari aksi mogok belajar yang sudah berlangsung sejak 28 Agustus lalu.

Siswa keberatan dengan naiknya uang komite dari Rp400 ribu menjadi Rp900 ribu. Selain itu transparansi penggunaan dana Bantuan Operasioan Siswa (BOS) ikut menjadi penyebab siswa menggelar demo menuntut Kepala SMA Negeri 1 Kotamobagu mundur atau dicopot dari jabatannya.

“Pertanggung jawaban dana BOS dan komite hanya dilakukan kepada segelintir orang, tidak semua orang tua murid dilibatkan. Begitu juga dengan kenaikan uang komite, seperti ada keharusan,” kata Korlap Aksi, Syafi Korompot.

Kepala SMA Negeri 1 Kotamobagu, Nursiati Pobela, saat dialog dengan utusan pendemo mengaku tak keberatan dengan aksi digelar. Nursiati juga menyebut selama ini penggunaan dan pertanggung jawaban BOS dan komite sudah transparan.

“Sudah sesuai prosedur dan mekanisme. Silakan diaudit. Tidak masalah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMA Negeri 1 Kotamobagu, Amir Halatan menyatakan, pemungutan uang komite sudah sesuai prosedur dan melibatkan orang tua murid.

“Program yang dilakukan pun atas hasil rapat orang tua murid. Kami akan undang semua guru, orang tua siswa untuk rapat bersama membahas masalah ini,” katanya. (tr1/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top