Senin, 18 Desember 2017
Tetaplah Terhubung dengan Kami : RSS/Feed Facebook Twitter

Depan » Kotamobagu » Swalayan Abdi dan Dragon Jual Makanan dan Susu Bayi Kedaluwarsa
Selasa 5 Desember 2017, 12:50 PM - Editor: Admin

Swalayan Abdi dan Dragon Jual Makanan dan Susu Bayi Kedaluwarsa


KOTAMOBAGU– Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disperdagkop- UKM) Kotamobagu, mulai melakukan pemeriksaan makanan dan minuman di seluruh toko dan swalayan di Kotamobagu.

Sidak Selasa (5/12/2017), tim pemeriksa mendapati belasan kemasan makanan bayi jenis Promina yang sudah kedaluwarsa di Saalayan Dragon. Sedangkan di Swalayan Abdi, ditemukan susu jenis Curcuma Plus, dan biskuit kaleng kedaluwarsa.

“Ada kurang lebih 14 dus makanan instan untuk bayi yang kami temukan sudah kedaluwarsa yang masih dipajang di rak. 2 kaleng biskuit dan 6 dus susu instan. Kami langsung melakukan penyitaan agar konsumen tidak mengkonsumsi makanan maupun minuman yang kedaluwarsa dan berbahaya bagi kesehatan,” ujar Kepala Disperdagkop UKM, Herman Aray.

Lanjut Aray, pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi pedagang maupun toko dan swalayan yang memperjualbelikan makanan dan minuman kedaluwarsa.

“Saat ini kita baru memberikan teguran dan penyitaan. Selanjutnya jika pemeriksaan lanjutan kemudian masih ada juga maka sanksi tegas berupa penutupan sementara akan dilakukan,” tegasnya. (rez)




Redaksi: kroniktotabuan@gmail.com
Untuk pemasangan iklan hubungi:
081242786657