Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Tahun Depan RTRW Kotamobagu Direvisi Berita Kotamobagu
Kepala Bidang Tata Ruang PUPR Kotamobagu, Adnan Pratama
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu – Pembahasan tentang revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Kotamobagu tahun 2014-2034 kembali dibahas, di Aula Bappelitbangda Kotamobagu, Jumat (22/11/2019).

Hal ini dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan seluruh instansi terkait.

Sesuai dengan amanat perundang-undangan RTRW bisa ditinjau kembali setelah masa lima tahun. Hal ini seperti yang disampaikan Kepala Bidang Tata Ruang, Adnan Pratama.

“Dari pemaparan di tersebut  RTRW bisa direvisi  apalagi mengenai luas wilayah Kotamobagu yang juga ketambahan 50 persen dari luas awal”, Ungkap Adnan, Jumat (22/11/2019).

Adnan juga menambahkan revisi akan dilakukan tahun 2020, sementara ini juga masih akan disusun dokumen tentang Kajian Hidup Strategis (KLHS), setelah itu baru bisa dilanjutkan ketahap selanjutnya.

“Selain peninjauan kembali Perda Nomor 8 Tahun 2014 RTRW Kotamobagu tahun 2014-2034, ada juga banyak peraturan baru yang muncul sehingga butuh di juga revisi dilakukan”, Ujarnya.

Raymond Taroreh, Akademisi Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi, mengungkapkan kunci dari FGD menyatakan bahwa RTRW Kotamobagu harus di revisi. Sehingga amanat kebijakan yaitu Peraturan Menteri  di tindak lanjuti dengan mengeluarkan SK Walikota tentang pernyataan bahwa harus direvisinya RTRW Kotamobagu.

“Sehingga ada amanat, Kotamobagu tahun 2020 akan melaksanakan revisi RTRW dengan dasar hasil kajian Permen Nomor 6 tahun 2017 tentang pedoman peninjauan kembali” ujar Raymond.(Bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top