Berita Kotamobagu

Tatong Bara Hingga Iriana Jokowi Masuk Most Powerful Women Versi Globe Asia

Tatong Bara Hingga Iriana Jokowi Masuk Most Powerful Women Versi Globe Asia Berita Kotamobagu
Tatong Bara dan Iriana Joko Widodo
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Nama Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, semakin bersinar dan dikenal di tingkat nasional karena capaian prestasinya selama memimpin Kota Kotamobagu sejak periode 2013- 2018, dan 2018- sekarang.

Itu dibuktikan dengan masuknya nama Tatong Bara dalam rilis majalah Globe Asia sebagai salah satu Most Powerful Women atau wanita paling berpengaruh dalam bidang politik dan pemerintahan tahun 2018.

Profil Tatong Bara dalam penjelasan yang dimuat dalam majalah berbahasa Inggris itu disebutkan sangat berhasil memimpin Kotamobagu, dan terpilih lagi sebagai walikota di sebuah kota yang belum banyak dikenal di Indonesia.

Globe Asia menggambarkan bahwa Kotamobagu dalam kepemimpinan Tatong Bara mampu meraih banyak prestasi di tingkat nasional. Hal itu pula menjadi salah satu faktor majalah ini memasukan namanya dalam rilis Most Powerful Women.

“Di bawah kepemimpinannya telah memenangkan 49 penghargaan nasional antara 2013 dan 2017, termasuk penghargaan untuk tata pemerintahan yang baik, perencanaan kota dan sebagai kota terbersih di Indonesia pada tahun 2016,” demikian tulis Globe Asia.

Patut dibanggakan karena Most Powerful Women dalam bidang politik dan pemerintahan, nama Tatong Bara berada bersama dengan nama-nama tokoh perempuan hebat Indonesia.

Di antaranya Tjhai Chui Mei, Iriana Joko Widodo, Susi Pudjiastuti, Tri Rismaharini, Sri Mulyani Indrawati, Dwikorita Karnawati, Rino Soemarno, Retno Marsudi, Siti Nurbaya Bakar, dan Basaria Panjaitan.

Rilis Most Powerful Women ini telah diterbitkan Globe Asia dan dipublikasikan di akun Instagram globe. asia pada 28 Maret 2019 lalu. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top