Berita Daerah

Tatong Bara Jadi Peserta Lomba Mancing

Tatong Bara Jadi Peserta Lomba Mancing Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Tatong Bara Jadi Peserta Lomba Mancing Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara ikut lomba mancing galatama yang digelar Strike BMR Fishing.

KOTAMOBAGU– Lomba mancing galatama yang digelar oleh Strike BMR Fishing di kolam milik Sekda Bolmong Bolmong Tahlis Gallang, Desa Poyowa Besar I, Kotamobagu Selatan, Minggu (3/9), menarik perhatian pecinta mancing di BMR. Ratusan peserta ambil bagian untuk memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor, sepeda gunung, TV dan kulkas tersebut.

Menariknya, dari ratusan peserta yang adu ketangkasan dan kesabaran memancing ikan tersebut, ada Walikota Tatong Bara yang ikut ambil bagian sebagai peserta. Beberapa jajarannya juga ikut serta termasuk Sekkot Adnan Masinae.

“Saya sangat gemar memancing. Karena itu saya ikut dalam lomba ini bersama peserta lainnya,” kata Tatong yang juga membuka resmi loma mancing galatama tersebut.

Tatong mengatakan, kegiatan seperti ini selain menyalurkan hobi, juga dapat meningkatkan kesadaran warga dalam melestarikan ekosistem ikan tanpa merusaknya.

“Pengeboman dan penjarahan serta meracun ikan itu sangat tidak baik bahkan bisa dipidana. Melalui kegiatan positif ini semoga tersosialisasi pula cara mendapatkan ikan yang baik dan benar,” ujarnya

Ketua panitia lomba mancing galatama, Faisal Manoppo menambahkan, kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 10.00 Wita dan akan berakhir pada pukul 16.00 Wita.

“Ada kategori ikan yang dinilai untuk juara. Sedangkan peserta yang mendapatkan ikan kecil, itu bisa dibawa pulang. Penyerahan hadiah nanti akan diserahkan oleh walikota,” kata Faisal. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top