Berita Kotamobagu

Tatong Bawa Kapolda Sulut Kunjungi Data Center Pemkot Kotamobagu

Tatong Bawa Kapolda Sulut Kunjungi Data Center Pemkot Kotamobagu Berita Kotamobagu
Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto berdialog dengan Walikota Tatong Bara di ruang data center dan command center. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, berkunjung ke Kotamobagu, Rabu (16/1/2019).

Polres Kotamobagu menjadi titik pertama didatangi jenderal bintang dua ini. Di sini sudah ada Walikota Tatong Bara, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan.

Setelah itu, Kapolda dan rombongan meninjau kesiapan logisitik Pemilu di kantor KPU Kotamobagu.

Dari situ, Kapolda didampingi Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan diajak oleh Walikota Tatong Bara melihat fasilitas data center dan command center milik Pemerintah Kota (Pemkot) di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Kapolda kagum karena Pemkot Kotamobagu sudah memiliki fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama dengan Polres Kotamobagu untuk memantau 24 jam kondisi keamanan dan ketertiban di daerah ini.

“Beliau (Kapolda) ingin melihat data center dan command center sehingga itu Ibu Walikota mengajak dan mendampingi ke sini. Beliau minta Pemkot Kotamobagu bisa ikut membantu kerja-kerja kepolisian dengan teknologi yang kita miliki,” ungkap Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, di kantornya. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top