.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Bolmong

Tatong dan Yasti ke Rockhampton Belajar Pertanian dan Peternakan

Tatong dan Yasti ke Rockhampton Belajar Pertanian dan Peternakan Berita Bolmong Berita Kotamobagu
Walikota Tatong Bara dan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow akrab bersama Wapres RI Jusuf Kalla, anggota Watimpres dan pejabat ADB. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Mulai 25 Agustus sampai 1 September 2018 mendatang, Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow akan berada di Australia bersama dengan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

Di Australia, Tatong dan Yasti bersama rombongan akan menuju Kota Rockhampton. Kota tersebut dikenal sebagai kota daging di Australia. Di sana pusat pengembangan pertanian dan peternakan, termasuk salah satu terbesar di dunia.

Tatong Bara mengatakan, kunjungan bersama Watimpres ke Rockhampton sangat penting mengingat Kotamobagu akan bekerjasama dengan Australia terkait dengan pengembangan kualitas dan kuantitas daging sapi.

“Kebutuhan daging sapi di Kotamobagu makin hari makin meningkat. Hasil kunjungan ke Australia ini nanti akan terapkan di Kotamobagu,” katanya, Jumat (24/8/2018).

Kunjungan ini, lanjut Tatong, sebagai tindaklanjut dari Lokakarya Pembangunan Infrastruktur melalui Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) 2 Agustus lalu di Istana Wakil Presiden.

Tatong menambahkan, sejak awal hanya dia dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pimpinan daerah yang terundang dalan lokakarya yang diprakasai Watimpres bersama pihak swasta disponsori oleh Asian Developmen Bank (ADB).

Tatong menambahkan, Australia menjadi tujuan karena Australia adalah negara ke- 5 dengan peternakan terbesar di Dunia.

“Australia ini negera ke 5 peternakan terbesar di dunia. Kegiatannya seperti apa di sana, nanti kita lihat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow melalui Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Pimpinan (TUP), Parman Ginano membenarkan adanya kunjungan Bupati Bolmong bersama Walikota Tatong Bara dan Watimpres ke Australia. (zha)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top