.
Berita Kotamobagu

Tatong Hadiri Rakernas dan Launching Gerakan Indonesia Bersih

Tatong Hadiri Rakernas dan Launching Gerakan Indonesia Bersih Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Launching Gerakan Indonesia Bersih, yang dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan Rakernas dan Launching Gerakan Indonesia Bersih yang           dibuka langsung Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan tersebut, mengambil Tema Indonesia Bersih dan Sub Tema, Kelola Sampah, Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai. 

“Rakernas dan Launching Gerakan Indonesia Bersih yang bertujuan untuk mensinergikan Kebijakan Kementerian / Lembaga dan peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam Pengelolaan Sampah untuk mewujudkan Indonesia Bersih, tentunya merupakan kegiatan yang sangat penting, mengingat permasalahan sampah, dapat berdampak pada berbagai hal, seperti masalah Kesehatan Masyarakat, bahkan Pariwisata,” ujar Tatong melalui rilis yang dikirim Bagian Humas Setda Kotamobagu.

Tatong juga mengatakan bahwa, Pemerintah Kotamobagu saat ini juga terus melakukan berbagai upaya dalam rangka untuk             dapat mendukung serta mewujudkan Indonesia Bersih, sebagaimana Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016.

Salqh satu agendanya yaitu Gerakan Indonesia Bersih, yakni diantaranya dengan menerbitkan Peraturan Walikota Nomor 25 Tahun 2018 tentang Kebijakan dan            Strategi Daerah terkait pengelolaan sampah rumah tangga, serta             dengan mencanangkan Pengendalian Sampah Plastik di wilayah Kota Kotamobagu.  

Kegiatan Rakernas Indonesia Bersih yang dilaksanakan di Auditorium Soedjarwo – Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia tersebut, juga dihadiri Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia         dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Sitti Nurbaya, serta sejumlah Menteri lainnya, dan para Kepala Daerah se – Indonesia. (*)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top