Tatong Kemudikan BRT Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Tatong Kemudikan BRT Berita Daerah Berita Kotamobagu

Tatong Bara kemudikan BRT

KOTAMOBAGU– Lima unit bus rapid transit (BRT) bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai dioperasikan April mendatang. Kamis (24/2), lima unit bus tersebut diserahkan Walikota Kotamobagu Tatong Bara kepada Dinas Perhubungan (Dishub) usai pelaksanaan apel korpri di Lapangan Kotamobagu.

Menariknya, usai penyerahan kepada Dishub, Walikota Tatong Bara langsung mengujicoba bus tersebut dengan mengendarainya sendiri. Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang, juga ikut naik di belakang.

“Bus ini sangat nyaman ketika dikemudikan. Penumpang  atau masyarakat yang nantinya menggunakan fasilitas ini, saya yakin pasti akan merasa puas,” kata  Tatong.

Jumlah BRT ini bakal bertambah lagi karena 17 unit yang dijanjikan Kemenhub.  “BRT akan beroperasi sesuai koridor yang akan disiapkan. Sedangkan halte yang akan kita dibangun, 75 unit,” kata Tatong.

Ia berharap, dengan adanya bus penumpang tersebut, masyarakat Kotamobagu akan turut merasakan manfaat transportasi umum yang disediakan pemerintah. “Kebutuhan transportasi kita sudah cukup mendukung. Ini diharapkan bisa memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,” katanya. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top