Berita Daerah

Tatong Resmikan SPS dan Kantor Desa Bilalang II

Tatong Resmikan SPS dan Kantor Desa Bilalang II Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Tatong Resmikan SPS dan Kantor Desa Bilalang II Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara, meresmikan gedung SPS Desa Bilalang II

KOTAMOBAGU– Walikota Tatong Bara meresmikan gedung Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Sejenis (SPS) dan kantor Desa Bilalang II, Kecamatan Kotamobagu Utara, Senin (5/2/2018).

Usai peresmian, Tatong langsung meninjau Badan Usaha Milik Desa (BumDES) dan menyerahkan secara simbolis bantuan bagi sejumlah kelompok usaha.

“Terima kasih bagi pemerintah dan masyarakat Desa Bilalang II, karena amanah mengelola dana desa dan alokasi dana desa sebaik-baiknya. Ini akan mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat khususnya di Bilalang II dan pada umumnya masyarakat di Kotamobagu,” ujar Tatong, usai mereamikan SPS Bilalang II.

Selain di Desa Bilalang II, seluruh desa kata Tatong, mendapat kucuran anggaran yang cukup besar.

“Fasilitas di 15 desa saat ini sudah sangat baik. Berkat anggaran yang besar diberikan oleh pemerintah pusat. Infrastrukur desa sudah sejajar dengan kelurahan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Tatong, dengan pembangunan insfrastruktur yang memadai, masyarakat harus mendapatkan keuntungan besar dari dampak pembangunan tersebut.

“Sekarang bagaimana proses pemberdayaannya. Ini harus diukur oleh seluruh tim yang ada di desa mulai dari pendapatan per kapitanya. Sehingga keuntungan misalnya dari Bumdes, akan kembali ke masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Ia berharap, dengan anggaran yang besar, dapat mampu dikelola dengan baik demi kemudahan masyarakat terutama pelayanan prima.

“Sekali lagi saya apresiasi. Ini harus dijaga konsistensinya, serta dikawal prosesnya agar program pembangunan dan pelayanan akan menyeluruh tanpa ada kendala,” tutup Tatong. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top