Berita Kotamobagu

Tatong Terima Lagi Penghargaan, Kali Ini Kota Peduli HAM

Tatong Terima Lagi Penghargaan, Kali Ini Kota Peduli HAM Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Tatong Terima Lagi Penghargaan, Kali Ini Kota Peduli HAM Berita Kotamobagu   Walikota Tatong Bara menerima penghargaan Kota Peduli HAM dari Menkumham RI Yasona Laoly.

KOTAMOBAGU- Hanya dalam waktu sepekan Kotamobagu mendapat empat penghargaan tingkat nasional. Kamis (8/12), bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Walikota Tatong Bara menerima lagi penghargaan. Kali ini penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2015.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly. Khusus untuk penghargaan Kota Peduli HAM, Tatong mengatakan itu akan menjadi sebagai pemicu bagi Pemkot Kotamobagu untuk mengimplementasikan beberapa hal.

Di antaranya Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM), kebijakan three plus track (pengentasan kemiskinan, pertumbuhan pekerjaan dan peduli lingkungan hidup) serta Pelaksanaan Millenium Development Goals (MGDs).

“HAM tidak melulu soal pelanggaran berbau kekerasan dan sebagainya. Memprioritaskan pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat bagian dari kepedulian terhadap HAM,” ungkap Tatong.

Tatong menambahkan, perhatian Pemkot Kotamobagu sangat tinggi dalam rangka menciptakan daerah yang ramah dan pedui HAM. “Itu sudah komitmen kita,” ujarnya. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top