.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Temui Menpan- RB, Tatong Perjuangkan CPNS yang Gagal di CAT

Temui Menpan- RB, Tatong Perjuangkan CPNS yang Gagal di CAT Berita Kotamobagu
Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow saat bertemu dengan Menpan-RB. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– 290 formasi CPNS Kotamobagu yang dibuka tahun 2018 dipastikan tak terisi. Hasil ujian Computer Assited Test (CAT) yang digelar baru-baru ini, hanya 10 pelamar CPNS yang memenuhi passing grade. Sementara formasi tersedia 300.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara prihatin dengan rendahnya angka kelulusan CPNS tersebut. Karenanya, Rabu (7/11/2018), Tatong, bersama Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Menpan- RB), Syafrudin.

Tatong mengatakan, pertemuan dengan Menpan- RB membahas soal banyaknya formasi CPNS yang tidak akan terisi pascapelaksanaan CAT.

Tatong menambahkan, fenomena banyaknya peserta ujian CPNS tidak memenuhi passing grade terjadi secara nasional bukan Kotamobagu saja.

“Kita minta ada kebijakan soal formasi yang kosong. Kita tunggu saja tindaklanjut Kemenpan-RB. Ini persoalan semua daerah,” kata Tatong.

Pertemuan antara Walikota Tatong Bara, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokogaow dan Menpan-RB Syafrudin, dilakukan di ruang kerja Menpan-RB. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top