Berita Kotamobagu

Terima LHP BPK, Mekal Sampaikan Sambutan Wakili 7 Ketua DPRD

Terima LHP BPK, Mekal Sampaikan Sambutan Wakili 7 Ketua DPRD Berita Kotamobagu
Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag menerima LHP dari Ketua BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi. (ist)
Kroniktotabuan.com

MANADO– BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu Semester II Tahun 2019 kepada Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Ketua DPRD Meiddy Makalalag (Mekal), Kamis (12/12/2019), di kantor BPK RI Perwakilan Sulut di Manado.

LHP yang diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi, merupakan pemeriksaan khusus dan rinci di bidang kesehatan. Ada 7 daerah di Sulut yang menerima LHP, salah satunya Kotamobagu.

Mekal, selain menerima LHP bersama walikota, politisi PDI Perjuangan ini juga diminta oleh BPK menyampaikan sambutan terkait dengan kegiatan tersebut. Dia mewakili 7 ketua DPRD yang hadir.

Dalam sambutannya, Mekal, menjelaskan soal komitmen Pemerintah Daerah dan DPRD Kotamobagu dalam membangun infrastruktur di bidang kesehatan terutama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Terima LHP BPK, Mekal Sampaikan Sambutan Wakili 7 Ketua DPRD Berita Kotamobagu

Menurut dia, sudah ratusan miliar yang dialokasikan pemerintah dan DPRD untuk membangun RSUD sebagai upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat Kotamobagu dan lebih umum lagi Bolaang Mongondow Raya.

“Ini merupakan semangat bersama pemerintah dan DPRD Kotamobagu dengan topangan penuh Pak Gubernur Sulut melalui dana hibah, serta dukungan APBN, step by step hasil pembangunan sudah dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Terima LHP BPK, Mekal Sampaikan Sambutan Wakili 7 Ketua DPRD Berita Kotamobagu

Mekal juga menyampaikan komitmen bersama Pemerintah Daerah dan DPRD dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan di RSUD.

“Sehebat dan semegah apapun infrastruktur yang kita bangun kalau SDM minim, tidak akan berarti apa-apa. Pasti tidak akan jalan. DPRD memberikan support penuh soal peningkatan SDM,” katanya.

Di akhir sambutannya, Mekal, bersyukur karena BPK RI Perwakilan Sulut sudah menuntaskan tugasnya melakukan audit rinci di bidang kesehatan di Kotamobagu.

“Kami yakin dan percaya masih banyak kekurangan yang kami lakukan di daerah dan kami butuh koreksi serta masukan dari BPK RI Perwakilan Sulut, sehingga kekurangan bisa kami perbaiki satu persatu. Dengan demikian objektivitas dalam proses pelaksanaan pembangunan, pelayanan, dan administrasi bisa berjalan baik,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kelurahan dan Desa Diminta Proaktif Pantau Pembayaran PBB

Hadir juga dalam kegiatan ini sejumlah kepala daerah dan tamu undangan. (bto)

 

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top