.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Terobosan Baru Nayodo, Belanja Masalah di Desa dan Langsung Dicarikan Solusi

Terobosan Baru Nayodo, Belanja Masalah di Desa dan Langsung Dicarikan Solusi Berita Kotamobagu
Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan berbicara di hadapan pemerintah dan masyarakat Desa Poyowa Besar I.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Mulai 6 November kemarin, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, punya kegiatan baru.

Nayodo mulai turun ke desa-desa bersama beberapa kepala SKPD. Tujuannya untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat dan mencarikan solusinya.

Cara dilakukan Nayodo termasuk terobosan baru dalam pemerintahan di Kotamobagu. Sebelumnya tidak pernah dilakukan.

Tak kaku, karena selain dilakukan secara formal dib alai desa, belanja masalah di desa juga dilakukan dengan cara lain. Salat berjamaah di masjid lalu dilanjutkan dengan diskusi untuk menyerap aspirasi.

Kemarin Nayodo mengawali kegiatan ini di Desa Kopandakan I, kemudian dilanjutkan di Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Masih di kecamatan yang sama, Rabu (7/11/2018) hari ini, Nayodo bertatap muka dengan pemerintah dan masyarakat Desa Tabang, di Balai Desa Tabang.

“Kami datang untuk menggali masalah apa saja di desa, apa kendala dihadapi, dan apa saja capaian atau prestasi telah diraih. Saya juga ingin yang banyak bicara adalah perangkat desa dan masyarakat. Kami mengevaluasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” kata Nayodo.

Sangadi Tabang, Junius Dilapanga, berterima kasih atas kedatangan Wakil Walikota dan jajaran SKPD ke desanya. Dia juga memaparkan kerja-kerja pemerintahannya di desa.

“Memasuki bulan ke 10 memimpin Desa Tabang, soliditas masyarakat kami bangun bersama tokoh masyarakat, agama dan adat. Semoga ini terus berlanjut dan kami bisa memberikan prestasi untuk nama baik desa dan Kotamobagu pada umumnya,” ujar Junius saat memberikan sambutannya.

Desa Tabang dalam laporan dibacakan Sekdes Bustaman Lantong, memiliki jumlah penduduk 2959 jiwa dengan 955 kepala keluarga. Sedangkan luas Desa Tabang adalah 354 hektar.

Setelah di Desa Tabang, Nayodo, melanjutkan kegiatannya di Desa Poyowa Besar I dan Poyowa Besar II, untuk menyerap aspirasi yang sama dengan desa-desa sebelumnya. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top