Berita Kotamobagu

Terungkap di Hearing, BFI Tak Miliki Gudang. Pemkot Siap Bertindak!

Terungkap di Hearing, BFI Tak Miliki Gudang. Pemkot Siap Bertindak! Berita Kotamobagu
Hearing digelar Komisi II DPRD Kotamobagu dengan BFI Finance, OJK Sulut dan Pemkot Kotamobagu. (rif)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Hearing digelar DPRD Kotamobagu dengan PT BFI Finance, OJK Sulut dan Pemkot Kotamobagu, Selasa (26/2/2019), mengungkap fakta baru.

Ternyata BFI Finance Kotamobagu sejak beroperasi tahun 2005 hingga sekarang, tidak memiliki gudang permanen untuk penampungan kendaraan tarikan.

Baca Juga: OJK Imbau Finance di Kotamobagu Tidak Pakai Jasa Preman

“Kami tidak membangun gudang, Pak. Kami hanya sewa lahan saja kepada warga untuk tempat menampung kendaraan tarikan,” kata Olvie Kolopita perwakilan dari PT BFI Finance menjawab pertanyaan dari Ketua Komisi II Meiddy Makalalag.

Mendengar pernyataan dari PT BFI Finance tersebut, Meiddy, kemudian mempersoalkan masalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hingga persoalan tata ruang.

“Gudang harus jelas di mana, IMB-nya mana, dan apakah lokasi gudang sesuai tata ruang atau tidak. Semua perusahaan pembiayaan harus memiliki gudang yang representatif. Itu salah satu catatan kita,” katanya.

Di akhir hearing, Olvie Kolopita, selaku perwakilan PT BFI Finance Kotamobagu mengaku akan menindaklanjuti semua hasil keputusan hearing.

“Mulai dari pelaksanaan kegiatan usaha, penarikan kendaraan, gudang, izin dan CSR akan kami laporkan semua ke kantor pusat,” katanya mengakhiri.

Sementara itu, Pemkot Kotamobagu mengaku akan menindaklanjuti fakta di hearing tersebut bahwa PT BFI Finance tidak memiliki gudang.

”Kami segera koordinasi dengan pihak lainnya untuk persoalan ini. Karena gudang itu menjadi wajib bagi semua perusahaan pembiayaan,” kata Kepala KPTSP Kotamobagu, Noval Manoppo. (rif)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top