.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Tim Audit Investigasi Diknas Sulut Telusuri Penyalahgunaan BOS di SMA Negeri 1 Kotamobagu

Tim Audit Investigasi Diknas Sulut Telusuri Penyalahgunaan BOS di SMA Negeri 1 Kotamobagu Berita Kotamobagu
Tim Audit Investigasi Diknas Sulut sedang meminta keterangan kepada siswa. (f:ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Dinas Pendidikan Sulawesi Utara (Sulut) telah menunjuk Kepala Seksi Dikdas Kurikulum UPTD Cabang Dinas Pendidikan Sulut wilayah Kotamobagu- Boltim, Doni Mokodongan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala SMA Negeri 1 Kotamobagu.

Mulai Senin (3/9/2018) hari ini dan sampai audit investigasi selesai, Doni, akan menjabat Plh di sekolah yang pekan lalu diguncang demo ratusan siswa yang menuntut transparansi penggunaan dana BOS dan uang komite.

Tim Audit Investigasi yang dibentuk Diknas Sulut mulai turun ke SMA Negeri 1 Kotamobagu. Sejak pagi sampai siang ini, tim sudah memanggil sejumlah pihak termasuk siswa untuk mengumpulkan data dan keterangan soal dugaan penyalahgunaan dana BOS dan uang komite.

Tim Audit Investigasi Diknas Sulut Telusuri Penyalahgunaan BOS di SMA Negeri 1 Kotamobagu Berita Kotamobagu

“Kedatangan Tim Audit Investigasi tersebut guna mencari apa penyebab hingga siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu menggelar aksi demo hingga mogok belajar,” kata Plh Kepala SMA Negeri 1 Kotamobagu, Doni Mokodongan.

“Tin akan melakukan investigasi apakah benar dugaan penyalahgunaan dana BOS dan komite seperti yang menjadi tuntutan para pelajar pada aksi demo pekan lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Nursiati Pobela, Kepala SMA Negeri 1 Kotamobagu yang sementara ini diberhentikan, menduga ada oknum guru yang memprovokasi siswa hingga melakukan demo menuntut dirinya dicopot.

“Silakan diaudit karena penggunaan dana di sini bisa dipertanggungjawabkan sesuai prosedur berlaku. Soal oknum guru yang memprovokasi siswa, saya sudah tahu,” katanya.

Diketahui, pekan lalu ratusan siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu menggelar demo menuntut kepala sekolah dicopot karena diduga menyalahgunakan dana BOS dan komite. (tr1/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top