Tim KARS Mulai Survei Simulasi SNARS Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mulai melakukan survei simulasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi pertama di tower Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Senin (9/9/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Kotamobagu, dr Diana Sandra Pontoh, mengatakan kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari. Tujuannya untuk mengukur kesiapan sekaligus gambaran tentang akreditas bulan Desember mendatang.

“Akreditasi ini merupakan titik awal untuk menata rumah sakit ini menjadi lebih baik, serta sebagai motivasi agar bisa berbenah dalam upaya peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien,” ujar Diana.

Sementara itu, ditemui usai survei salah satu anggota tim KARS dr.Gerald Mario Semen, Sp. KJ(K) mengungkapkan, bahwa secara keseluruhan RSUD Kotamobagu sudah memenuhi persyaratan, meskipun ada beberapa catatan yang perlu perbaikan.

“Dilihat dari segi bangunan dan manajemen kelihatan sudah siap.  Namun stafnya masih belum siap mendukung dan melaksanakan akreditasi. Buktinya kewajiban-kewajiban dari staf masih banyak yang belum dipenuhi” ujar Mario.

Untuk itu lanjut Mario, pihaknya meminta seluruh jajaran RSUD Kotamobagu agar senantiasa update dengan regulasi yang telah ditetapkan Dirut RSUD.

“Kami meminta kepada seluruh jajaran RSUD Kotamobagu agar lebih aktif lagi membaca regulasi dan aturan yang ditetapkan oleh Direktur, dan kemudian mengimplementasikan di dalam pelayanan sesuai dengan tanggung jawab di bidangnya masing-masing sebagai tenaga kesehatan” pungkasnya. (mg1/bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top