.
Berita Kotamobagu

TK Islam Alquran Pindah, Bangunan Ini Akan Jadi Rudis Ketua DPRD Kotamobagu

TK Islam Alquran Pindah, Bangunan Ini Akan Jadi Rudis Ketua DPRD Kotamobagu Berita Kotamobagu
Bangunan yang ditempati TK Alquran ini akan direnovasi untuk dijadikan rumah dinas Ketua DPRD Kotamobagu. (zha)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Mulai tahun ajaran baru 2019- 2020, Taman Kanak-kanak (TK) Alquran yang dikelola Yayasan Masjid Agung Baitul Makmur akan pindah ke esk TK Pertiwi kompleks SMA Negeri 3 Kotamobagu.

Bangunan milik Pemkot Kotamobagu yang berada tepat di depan kantor walikota, sudah disurati oleh Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) untuk dikosongkan.

“TK Alquran kita pinjamkan lagi bangunan eks TK Pertiwi depan SMA Negeri 3. TK Pertiwi sudah tutup karena sudah tidak ada siswa lagi. Ibu Kepala Dinas Pendidikan mengarahkan supaya TK Alquran pindah disitu,” ungkap Kepala Bidang Aset BPKD Kotamobagu, Sugiarto Yunus, Selasa (18/6/2019), di kantornya.

Sugiarto menjelaskan, pengosongan bangunan yang saat ini sedang digunakan oleh TK Alquran, karena bangunan tersebut akan dimanfaatkan oleh Pemkot Kotamobagu.

“Dikosongkan karena akan direnovasi. Kalau soal dimanfaatkan untuk apa, itu saya belum tahu pasti. Yang jelas bangunan itu akan direnovasi,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sande Dodo mengungkapkan, bangunan yang berada di Jalan Ahmad Yani tersebut rencananya direnovasi untuk dijadikan Rumah Dinas (Rudis) Ketua DPRD Kotamobagu.

“Sudah sewajarnya Ketua DPRD tinggal di rumah dinas. Nantinya akan satu kompleks walikota, wakil walikota, dan Ketua DPRD,” kata Sande. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top