Berita Kotamobagu

Tutup Kemah Temu Karya Sahabat, Tatong Cerita Kisahnya Saat Aktif di Pramuka

Tutup Kemah Temu Karya Sahabat, Tatong Cerita Kisahnya Saat Aktif di Pramuka Berita Kotamobagu
Walikota Tatong Bara menutup kegiatan Kemah Temu Karya Sahabat tahun 2019 di stadion Gelora Ambang.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Senin (26/8/2019), Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, menutup Kemah Temu Karya Sahabat tahun 2019 yang digelar gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kotamobagu di stadion Gelora Ambang.

Sebelumnya pada 23 Agustus lalu kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan. Pesertanya adalah semua sekolah di Kotamobagu. Mulai dari SD, SMP, dan SMA sederajat.

Dalam sambutannya, Tatong, sedikit berkisah soal masa-masa dia di bangku sekolah dulu dan aktif di kegiatan pramuka.

Dia juga menyebut Gelora Ambang yang sekarang jadi lokasi perkemahan merupakan tempat favoritnya dan teman-teman sekolah.

“Saya hadir di sini begitu bangganya. Mengingatkan saya pada tahun 70-an. Mulai saya pramuka siaga, penggalang, hingga penegak. Saya mengenali sekali tempat ini,” katanya berkisah.

Tatong mengungkapkan juga kebanggaan dan kegembiraan atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah mengaktualisasiakan diri dalam membentuk sebuah karakter.

“Perkemahan ini sesuai tema membangun karakter, tentunya menjadi ajang perkenalan, persahabatan serta mengenali berbagai hal,” ujarnya.

Tatong juga berpesan anggota maupun pengurus Pramuka selalu menjaga konsolidatas dan soliditas.

Di akhir sambutan, Tatong, berjanji pada Februari 2020 mendatang bertepatan dengan Hari Pramuka sedunia, perkemahan yang lebih besar dan meriah akan digelar.

“Dan tahun depan hibah lebih besar akan diberikan untuk Pramuka. Terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh pengurus, karena mampu mewadahkan kegiatan ini menjadi arena bermain dan bersahabat untuk anak-anak. Semoga dari sini terbangun kekuatan untuk menuju Kotamobagu yang lebih kuat dari sisi karakter,” pungkasnya. (mg1/bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top