.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
UDK Resmi Dikelola Pemkot Kotamobagu Berita Kotamobagu
Walikota Tatong Bara menerima berita acara penyerahan pengelolaan UDK dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. H. Jasruddin,M.Si.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Setelah melewati proses panjang, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akhirnya mengeluarkan keputusan soal pengelolaan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK).

Terhitung mulai saat ini, UDK dikelola oleh Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri (YPKM), yayasan yang dibentuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Pengelolaan UDK oleh YPKM itu berdasarkan Surat Keputusan Kemenristekdikti Nomor 529/KPT/I/2018 tentang Alih Kelola Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Universitas Dumoga Kotamobagu.

Surat keputusan tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. H. Jasruddin,M.Si kepada Ketua YPKM Prof. Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc dan disaksikan oleh Walikota Tatong Bara, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Pembina YPKM Tahlis Gallang.

Penyerahan surat keputusan yang digelar di Aula Rumah Dinas Walikota tersebut turut disaksikan seluruh kepala SKPD, camat dan lurah/kepala desa se-Kotamobagu, civitas akademika UDK, serta sejumlah alumni UDK.

Walikota Tatong Bara mengatakan dalam sambutannya “UDK sebagai perguruan tinggi kebanggaan warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) harus tetap dijaga dan dikembangkan demi membangun generasi yang siap dan mandiri.”

Tatong bertekad membangun UDK lebih berkembang lagi. “Supaya maju dan berkembang dan setara dengan universitas di daerah lain. UDK adalah aset penting dan bisa menentukan maju tidaknya dunia pendidikkan di daerah ini,” kata Tatong. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top